Benarkah Kosmetik Membuat Wanita Terlihat Muda?

Kosmetik Membuat Wanita Terlihat MudaPertanyaan ini sebenarnya telah lama ada dan banyak membuat orang bingung, apakah benar kosmetik membuat seorang wanita terlihat lebih muda atau justru sebaliknya?

Dalam berbagai turorial dan jurnal kecantikan dinyatakan bahwa kosmetik dapat menutup pori-pori kulit dan menyulitkan kulit untuk menyerap oksigen, akibatnya kerusakan akan mulai muncul dan salah satunya adalah penuaan dini.

Teori ini secara tidak langsung menyatakan bahwa kosmetik bisa mengakibatkan penuaan dini. Selama ini teori itulah yang kita tahu karena banyak dipublikasikan dalam berbagai jurnal ilmiah.

Namun penemuan baru-baru ini cukup mengejutkan, Richard Russell, seorang professor yang menjadi peneliti di sebuah lembaga independen melakukan study di bulan Maret 2013.

Study ini menggunakan 289 wajah berusia 20 sampai 70 tahun, hasilnya sangat mengejutkan karena kontras antara alis dan dahi, warna merah pada bibir dan ketajaman mata pada wajah tersebut mempengaruhi alam bawah sadar seseorang dan menjadikannya sebagai bahan untuk menilai usia wajah tersebut.

Penelitian ini sekaligus menemukan fakta baru bahwa ketika usia seseorang bertambah maka kontras antara alis dan dahi akan menurun, warna merah pada bibir akan memudar dan ketajaman mata akan berkurang.

Namun ketika kontras antara dahi dan alis dikembalikan, warna bibir dimerahkan dan sorot mata dipertajam maka akan terlihat muda. Kosmetik datang dengan berbagai warna cerah yang dapat menambah kontras dan memerahkan bibir, artinya adalah seorang wanita dapat terlihat lebih muda apabila penggunaan kosmetik dilakukan dengan benar.

Penggunaan kosmetik baru bisa disebut benar bila penggunaan warna kosmetik tepat sesuai dengan kebutuhan, mampu memberikan kontras antara alis dan dahi, tahu warna lipstik apa yang seharusnya digunakan.

Jadi jika ingin terlihat lebih muda, silahkan gunakan makeup dan lipstik yang dibutuhkan. pastikan warna yang digunakan memberikan kontras tinggi karena inilah yang akan mempengaruhi penilaian orang lain.

Namun perlu diingat bahwa ini hanya sebatas ‘terlihat lebih muda’, kita hanya membuat penilaian orang berubah dengan memanfaatkan kosmetik. Karena ini hanya sementara maka gunakan dengan bijak, hindari penggunaan berlebih karena dapat mengganggu kesehatan kulit.

Gunakan hanya di saat-saat penting saja dan segera bersihkan noda kosmetik atau makeup dengan pembersih lembut agar noda tersebut tidak menyumbat pori-pori dan mengganggu kesehatannya.

Bagi anda yang ingin tahu tips menggunakan kosmetik agar terlihat lebih muda, silahkan tunggu tulisan kami berikutnya. Agar tidak ketinggalan update terbaru, silahkan bergabung bersama kami di facebook.

tags: