BB Cream dan Kenapa Kita Membutuhkannya

bb creamBB cream merupakan salah satu produk yang kian lama kian populer dan mudah ditemukan di toko kecantikan, produk ini digemari karena memiliki beragam manfaat tanpa harus menggunakan berbagai jenis produk.

Kita tidak perlu lagi menerapkan pelembab, alas bedak dan tabir surya satu demi satu karena semua manfaat tersebut sudah tercakup dalam BB cream. Maka tidak mengherankan jika produk ini juga lebih dipilih oleh para wanita yang tidak memiliki waktu banyak dalam menerapkan berbagai macam produk.

untuk lebih mengenal lebih jauh tentang produk satu ini, silahkan baca beberapa point penting di bawah ini. Berikut adalah informasi lengkap mengenai BB cream dan kenapa kita membutuhkannya, penjelasan disertai dengan sejarah, cara menggunakannya dan hal lain yang masih ada kaitannya dengan cream kecantikan ini.

Sejarah kemunculan BB cream

BB cream pertama kali ditemukan di Jerman pada tahun 1960 oleh seorang dokter ahli kulit bernama Dr. Christine Schrammek, pada awalnya cream ini ditujukan untuk meredakan masalah kulit setelah melewati proses operasi.

Pada tahun 1980-an, BB cream mulai dikenal di kawasan Asia khususnya di negara Korea. Artis dan selebrity di negara ini gemar menggunakan BB cream dan mulai mempopulerkannya.

Dari sinilah BB cream mulai dikenal oleh seluruh wanita di dunia termasuk Indonesia. Jadi jika ditarik awal mula kemunculannya, korea bukanlah negara yang pertama kali menemukan produk ini seperti anggapan banyak orang.

Apa saja manfaat BB cream?

BB cream merupakan makeup hybrid yang mampu memberikan kelembaban pada kulit, pencerah dan dalam beberapa produk disertai pula tabiur surya.

Berikut beberapa manfaat atau kelebihan BB cream dibanding produk lainnya seperti dijelaskan oleh beberapa sumber:

  • Praktis, tidak perlu membeli dan menggunakan banyak produk karena BB cream telah mengandung pelembab, tabir surya dan alas bedak
  • Mudah digunakan, cara penggunaan produk ini tidak jauh berbeda dengan penerapan produk kecantikan lainnya
  • Harga yang terjangkau, meskipun memiliki banyak manfaat di dalamnya, harga produk ini relatif murah

Cara penggunaan

Seperti dijelaskan di atas bahwa penggunaan cream ini tidak jauh berbeda dengan penggunaan produk lain seperti pelembab, tabir surya atau alas bedak.

Bila masih bingung atau tidak tahu bagaimana memulainya, silahkan baca panduannya di halaman berikut ini [Baca: Cara menggunakan BB cream].

Tips tambahan

Bagi anda yang belum pernah menggunakannya mungkin akan kebingungan terutama saat menentukan dan memilih merk BB cream mana yang akan digunakan. Terkait persoalan ini, para ahli merekomendasikan untuk menggunakan produk yang telah memiliki nama besar.

Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang tips memilih suatu produk kecantikan, silahkan buka halaman ini [Baca: Tips memilih produk perawatan kulit].

tags: