Atasi Rambut Kering Dengan Minyak Esensial

atasi rambut kering dengan minyak esensialBanyak hal yang menyebabkan rambut menjadi kering, polusi udara, debu, paparan sinar matahari dan penggunaan produk perawatan rambut yang tidak tepat menjadi pemicu umum munculnya masalah ini.

Sama halnya dengan pemicunya, solusi untuk mengatasi masalah tersebut juga tidak kalah banyak. Mulai dari perawatan sederhana hingga perawatan mahal. Kami tidak akan menjelaskan metode perawatan yang memakan biaya besar, tulisan ini hanya akan menjelaskan tentang langkah sederhana namun terbukti ampuh dalam mengatasi persoalan tersebut.

Metode yang kita gunakan menggunakan minyak esensial, minyak ini dikenal mampu memberikan kelembaban alami pada rambut dan mencegah masalah rambut kering. Dalam dunia kecantikan, minyak esensial sering digunakan dalam berbagai metode perawatan baik pada kulit maupun rambut.

Kenapa lebih memilih menggunakan minyak esensial? Banyak sekali alasan yang bisa diberikan, beberapa diantaranya adalah harganya yang terjangkau, bisa digunakan oleh jenis rambut apapun, aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia, banyak direkomendasikan pakar rambut dan hasilnya lebih cepat terlihat.

Selain beberapa keuntungan di atas, penggunaannya juga hanya memakan waktu singkat dan sangat mudah sehingga siapapun bisa melakukannya sendiri di rumah.

Jenis minyak

Minyak jojoba, selain dapat melembabkan, minyak jojoba juga dapat memberikan perlindungan lebih pada folikel. Hasilnya kita tidak hanya terhindar dari persoalan rambut kering namun akar rambut juga akan lebih kuat dibanding sebelumnya. Minyak ini sangat mudah ditemukan, harganya pun tergolong sangat murah.

Minyak lavender, memiliki banyak manfaat bagi manusia, selain dapat melembabkan rambut, minyak lavender juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai keluhan seperti sakit kepala, depresi dan stres.

Minyak argan, mungkin banyak diantara kita belum pernah mendengar minyak yang satu ini, perlu diketahui bahwa semua ahli perawatan rambut menggunakan minyak ini untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah untuk mengatasi rambut kering.

Cara penggunaan

Perlu diketahui bahwa ketiga minyak di atas tidak lengket sehingga nyaman jika diterapkan pada rambut, jika minyak yang anda miliki tergolong lengket maka hal tersebut menunjukkan adanya bahan lain yang telah dicampurkan ke dalamnya.

Untuk menggunakannya, silahkan ikuti langkah sederhana di bawah ini untuk atasi rambut kering dengan minyak esensial.

Pertama tentukan kapan waktu yang dianggap paling tepat untuk melakukannya, sebagian besar orang lebih memilih malam hari, waktu ini pun dianjurkan oleh banyak ahli.

Setelah siap, tuangkan salah satu minyak esensial di atas lalu oleskan pada seluruh helaian rambut. Jangan lupa pula untuk melakukan pemijatan ringan pada kulit kepala agar sirkulasi darah tetap lancar.

Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan sampo ringan, karena minyak ini tidak lengket, maka kita juga bisa membilasnya pada keesokan hari.

tags: