Atasi Bekas Jerawat Dengan 9 Cara Ini

atasi bekas jerawatWalaupun bekas jerawat cenderung lebih sulit dihilangkan, namun dengan metode pengobatan yang tepat maka niscaya gangguan tersebut bisa diatasi dengan mudah.

Memang membutuhkan kesabaran karena waktu yang dibutuhkan sedikit lebih lama dibanding dengan cara instant seperti operasi, akan tetapi hasil yang didapat tidak akan kalah jauh dari metode pembedahan.

Dengan menggunakan bahan alami yang relatif mudah ditemukan, kita bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, mudah dan aman. Berikut adalah cara mengatasi bekas jerawat dengan menggunakan sembilan metode di bawah ini.

Gel lidah buaya

Gel lidah buaya kaya akan nutrisi, mineral dan vitamin yang berguna untuk memperbaiki jaringan sel kulit rusak. Untuk mendapatkan manfaat ini kita hanya perlu menggunakan gel atau daging lidah buaya.

Ambil satu tangkai lidah buaya lalu keluarkan isinya, masukkan ke dalam gelas atau mangkuk kemudian oleskan pada bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Lakukan tips ini dua kali sehari selama 30 hari atau sampai bekas jerawat dapat disembuhkan. Gel lidah buaya bisa kita dapatkan di toko kecantikan, namun lebih dianjurkan untuk megnambilnya langsung dari tanaman tersebut.

Minyak zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai obat penyembuh luka, minyak ini pun sering digunakan untuk menghilangkan bekas luka seperti tergores pisau atau luka akibat jerawat.

Oleskan secara merata pada bagian luka atau bekas luka, yang perlu kita lakukan sekarang adalah menuggunya hingga mengering lalu bersihkan dengan air.

Ulangi langkah tadi maksimal dua kali sehari sampai bekas jerawat atau luka berhasil disembuhkan.

Vitamin E

Merupakan salah satu jenis vitamin yang berguna untuk mempercepat proses regenerasi kulit manusia. Jika proses regenerasi dapat berlangsung cepat maka perbaikan sel kulit mati akibat jerawat bisa segera disembuhkan.

Vitamin ini tersedia dalam berbagai bentuk seperti suplemen, krim ataupun langsung dari sumber alaminya. Silahkan pilih bentuk apa yang anda anggap lebih mudah dan simpel.

Kacang almond

Rendah kacang almond secukupnya di sore hari dan biarkan hingga keesokan harinya, setelah itu haluskan kacang almond dengan cara ditumbuk lalu balurkan pada bekas jerawat. Lakukan langkah ini setiap hari sampai masalah benar-benar dapat teratasi.

Jus kentang

Haluskan satu buah kentang segar dengan cara ditumbuk atau diblender, ambil bagian kentang yang telah halus tersebut lalu oleskan pada bagian bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk.

Baking soda

Masukkan baking soda secukupnya ke dalam mangkuk lalu campurkan dua tetes air, aduk sampai terbentuk pasta dan oleskan pada bagian kulit yang bermasalah.

Tunggu selama 10 menit baru kemudian bilas dengan air bersih, biarkan sampai wajah mengering lalu oleskan pelembab alami.

Jus mentimun

Cara penggunaannya sama dengan penggunaan jus kentang, cukup haluskan beberapa buah ketimun lalu oleskan pada bekas luka. Diamkan selama 10 sampai 20 menit kemudian bersihkan dengan air.

tags: