Apakah Merawat Kulit Wajah Perlu Dilakukan Setiap Pagi?

merawat kulit wajahHampir semua wanita memfokuskan perawatan kulit wajah pada malam hari. Maka jangan heran bila sebagian besar produk perawatan kulit seperti masker wajah, krim malam, BB cream dan krim malam digunakan di waktu tersebut.

Pertanyaannya sekarang adalah apakah ritual kecantikan pada malam hari itu sudah cukup? Jawabannya adalah belum.

Perbaikan dan proses regenerasi kulit memang sebagian besar terjadi di malam hari, namun bukan berarti kondisi tersebut mengecilkan manfaat merawat kulit wajah di pagi hari.

Untuk mengetahui jawaban selengkapnya, di bawah ini merupakan alasan kenapa perlu merawat kulit wajah di pagi hari.

Saat anda bangun tidur, maka kecerahan serta kelenturan dan kekencangan kulit bisa lebih dimaksimalkan lagi. Anda bisa menggunakan krim pencerah yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing.

Selain menggunakan krim pencerah, anda juga diharuskan mengoleskan krim tabir surya di pagi hari meskipun aktifitas yang dilakukan sebagian besar berada di ruangan, atau bahkan saat cuaca mendung dan hujan sekalipun.

Apa alasannya? Karena yang dapat memicu gangguan pada kulit bukan hanya radikal bebas yang terkandung dalam sinar matahari saja, tapi faktor lingkungan juga menjadi salah satu penyebab kerusakan kulit yang wajib diwaspadai.

Serbuk sari dan asap rokok adalah sedikit contoh yang bisa kita temukan dengan mudah.

Menurut seorang pakar kulit dari Amerika bernama Emma Turlington,  partikel nano seperti asap rokok dan serbuk sari telah diketahui sebagai salah satu penyebab tanda penuaan dini.

Tabir surya bukan hanya melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari saja, namun juga dapat mencegah efek buruk partikel nano yang telah disebutkan di atas.

Dokter kulit asal New York bernama Debra Jaliman juga berpendapat hal yang sama bahwa merawat kulit wajah di pagi hari adalah suatu keharusan.

Perawatan kulit yang dibutuhkan tentu berbeda antara satu jenis kulit dengan tipe kulit lainnya, oleh sebab itu anda perlu mengetahui tipe atau jenis kuit seperti apa yang anda miliki.

Setelah mengetahui, baru ikuti metode terbaik untuk merawat kulit wajah anda sesuai dengan tipe tersebut.

Masih bingung menentukan jenis kulit apa yang sekarang anda miliki dan bagaimana cara merawatnya? Silahkan buka halaman berikut untuk mengetahui ciri dan tanda setiap jenis kulit dan perawatan yang dibutuhkannya >>> Empat jenis kulit dan cara tepat merawatnya.

Kesimpulan

Perawatan kulit yang dilakukan di pagi hari sama pentingnya dengan merawat kulit wajah di malam hari, berdasarkan pemaparan di atas dan pendapat dari beberapa ahli kulit memberikan penjelasan yang gamblang tentang alasan kenapa anda perlu melakukan perawatan di pagi hari, tentunya dengan beberapa catatan yang telah disebut di atas.

tags: ,