Apa Itu BB Cream, Dan Bagaimana Cara Menggunakan BB Cream?

cara menggunakan bb creamMeskipun produk BB cream sudah lama beredar dan populer, namun masih banyak wanita yang belum mengetahui dengan pasti tentang manfaat dan bagaimana cara menggunakan BB cream tersebut.

Untuk membantu para pembaca dalam memahami produk multi fungsi ini, berikut kami jelaskan hal-hal yang perlu diketahui tentang BB cream lengkap dengan cara penggunaannya.

Di bawah ini merupakan penjelasan lengkap tentang apa itu bb cream dan bagaimana cara menggunakan BB cream seperti dilansir oleh beberapa sumber.

Apa itu BB cream?

BB cream merupakan kependekan dari Blemish Balm, suatu produk kecantikan yang memiliki multi fungsi. Karena hanya dengan menggunakan BB cream, kita sudah memperoleh alasa bedak, tabir surya, pelembab kulit dan lain sebagainya. Produk ini pertama kali ditemukan di Jerman oleh seorang pakar kulit bernama Dr. Christine Schrammek dan dipopulerkan di korea.

Dibanding harus menerapkan berbagai produk kecantikan satu demi satu, BB cream menjadi alternatif yang paling digandrungi oleh wanita yang tidak memiliki cukup waktu untuk merawat wajahnya.

Inilah alasannya kenapa BB cream kian hari kian populer dan mulai menggantikan produk lama. Sayangnya, masih banyak wanita yang belum tahu bagaimana cara menggunakannya dengan benar sehingga hasil yang didapat cenderung jauh dari apa yang diharapkan.

Bagi anda yang belum mengetahui tentang cara penggunaan BB cream dengan benar, silahkan baca penjelasannya berikut ini.

Bagaimana cara menggunakan BB cream?

Ada beberapa langkah yang harus dipenuhi agar hasil yang didapat sesuai dengan apa yang kita inginkan, berikut beberapa tahapan tersebut:

  1. Pilih BB cream sesuai dengan kebutuhan masing-masing
  2. Oleskan sedikit demi sedikit
  3. Gunakan sikat atau kuas

Untuk detailnya, anda bisa lihat di bawah ini, ikuti semua tahapan berikut bila ini adalah kali pertama anda mulai menggunakan produk ini, untuk selanjutnya silahkan lakukan berbagai percobaan agar hasil bisa lebih memuaskan.

1. Pemilihan BB cream

Produk ini dibuat dengan berbagai tujuan dan manfaat, meskipun sama-sama BB cream bukan berarti manfaat dan tujuannya sama. Oleh sebab itu pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

BB cream yang beredar di pasaran umumnya terbagi menjadi dua hal yakni BB cream yang dirancang secara khusus sebagai pemutih serta pencerah wajah, dan kelompok lainnya berguna sebagai anti penuaan dini. Pilih diantara dua jenis produk tersebut sesuai dengan apa yang dibutuhkan sekarang ini.

2. Oleskan sedikit demi sedikit

Agar tidak membuang-buang produk, mulailah untuk mengoleskan krim ini sedikit demi sedikit, tuangkan pada ujung jari dan oleskan secara melingkar, lakukan cara ini sampai semua wajah terolesi oleh krim ini.

3. Gunakan kuas

Agar hasilnya lebih merata, gunakan kuas yang biasa digunakan untuk menerapkan foundation. Hal ini untuk memastikan agar krim tersebut mengenai seluruh bagian wajah.

Tips tambahan

Untuk anda yang memiliki kulit kering atau normal, disarankan untuk mengoleskan pelembab terlebih dahulu sebelum menggunakan BB cream.

tags: