Air Kelapa Terbukti Dapat Menurunkan Berat Badan, Begini Cara Kerjanya

terbukti dapat menurunkan berat badanJika ditelusuri banyak sekali pernyataan pakar diet dan dokter yang menganjurkan kita untuk mengikutsertakan air kelapa dalam proses diet yang sedang dijalankan.

Selain dapat mencegah berbagai penyakit termasuk diabetes dan jantung, air kelapa telah terbukti dapat menurunkan berat badan bagi yang mau meminumnya secara teratur.

Terlepas dari begitu banyak manfaat yang tekandung di dalamnya, air kelapa juga banyak digemari orang karena rasanya. Oleh karena itu tidak ada alasan untuk tidak memasukkan air kelapa ke dalam menu diet kita.

Ingin tahu bagaimana cara kerja air kelapa dalam menurunkan berat badan? Berikut adalah cara kerja air kelapa dalam menurunkan berat badan seperti kami kutip dari beberapa pernyataan para ahli.

Pengganti minuman manis

Seperti diketahui bahwa minuman manis yang kita beli dari mall atau supermarket mengandung banyak kalori dan zat gula, kedua zat ini berkontribusi langsung terhadap naiknya berat badan.

Apabila anda kesulitan untuk mengurangi kebiasaan meminum minuman manis berkalori tinggi, maka cobalah untuk mengganti minuman tersebut dengan segelas air kelapa.

Kalori dan zat gula yang ada dalam air kelapa tidak sebanyak apa yang terdapat dalam air minum kalengan, ini adalah cara efektif dalam mengurangi asupan kalori berlebih.

Membentuk otot

Dengan terbentuknya otot maka timbunan lemak yang ada di area tubuh tertentu akan terbakar atau dikonversi menjadi sesuatu yang lebih berguna.

Anda bukan hanya memiliki tubuh bebas lemak namun juga tubuh sehat, kuat dan kencang. Usahakan untuk meminum air kelapa sedikitnya satu gelas setiap harinya.

Bersifat Diuretik

Sifat ini sangat berguna untuk membasud dan melarutkan lemak dan racun berbahaya lainnya, semua yang tidak diperlukan oleh tubuh atau yang berpotensi menimbulkan bahaya di kemudian hari dilarutkan untuk kemudian dikeluarkan melalaui saluran pembuangan.

Lemak dalam tubuh akan semakin berkurang jumlahnya dan berat badan akan lebih mudah dikendalikan.

Menghancurkan lemak

Lemak bisa sangat berbahaya karena bukan hanya meningkatkan berat badan seseorang, namun juga berpotensi menyumbat arteri. Terjadinya penyumbatan pada arteri merupakan penyebab utama masalah jantung.

Air kepala dapat mengurangi potensi tersebut dengan cara memecah lemak sehingga lebih mudah dibakar serta menurunkan resiko terjadinya penyumbatan pada arteri.

Meningkatkan sistem metabolisme tubuh

Air kelapa mengandung beberapa zat yang mampu memberikan tambahan energi sehingga anda dapat beraktifitas sebagaimana mestinya.

Beberapa zat yang ada dalam air kepala juga diketahui dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh, bila metabolisme tubuh dalam keadaan normal maka pembakaran kalori akan lebih mudah dan efisien dijalankan.

Kesimpulan

Melihat dari cara kerja dan manfaat yang diperoleh ketika rutin meminum air kelapa, tidak ada alasan bagi kita untuk meninggalkan apalagi menganggap remeh.

Pastikan untuk memasukkan air kaya manfaat tersebut ke dalam diet harian agar anda lebih mudah menurunkan berat badan.

Selain membiasakan diri untuk meminum air kepala, anda juga harus menghentikan lima kebiasaan yang dapat mengganggu proses penurunan berat badan, silahkan lihat di sini keterangannya >>> Lima kebiasaan yang harus anda hentikan agar berat badan bisa lebih mudah diturunkan.

tags: ,