6 vitamin penghilang jerawat

vitamin penghilang jerawatBanyak yang bisa kita lakukan untuk menyembuhkan jerawat, beberapa diantaranya telah kita bahas dalam beberapa kesempatan terdahulu, jika ingin membacanya kembali silahkan langsung menuju ke halaman berikut [Baca : Jerawat dan penanganannya].

Semua informasi yang berhubungan dengan masalah ini 80% telah diulas secara lengkap dan mendalam, kita tinggal memilih metode mana yang akan digunakan untuk mengatasi persoalan tersebut.

Sekarang, kita akan fokus pada vitamin dan nutrisi apa saja yang diketahui para ahli dapat menyingkirkan gangguan jerawat dan sejenisnya seperti komedo.

Berikut adalah 6 vitamin penghilang jerawat seperti yang dikutip dari beberapa jurnal kesehatan online.

1. Vitamin A

Jika kita pernah mendatangi dokter kulit untuk mengadukan gangguan jerawat yang kita derita, maka besar kemungkinan dokter tersebut akan menganjurkan kita agar menggunakan retinoid.

Retinoid sendiri merupakan obat berguna untuk mengatasi jerawat, kandungan vitamin A yang tinggi dalam retinoid membuatnya ampuh menyingkirkan semua jenis gangguan klasik tersebut.

Kandungan vitamin A tersebut berguna untuk mempercepat proses regenerasi jaringan kulit dan menjaga pori-pori tetap bersih dan sehat, dari sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa vitamin A dapat kita kelompokkan ke dalam vitamin yang dapat menghilangkan jerawat.

Jika kesulitan mendapatkan vitamin penting ini dari sumber alamnya, kita bisa menggunakan suplemen yang telah banyak dijual di toko maupun apotik terdekat.

2. Vitamin B

Vitamin ini memang tidak berdampak langsung pada masalah yang kita derita, vitamin tersebut hanya berguna untuk mengurangi tingkat keparahan stress yang mungkin sedang kita alami.

Seperti kita tahu bahwa stress dapat menyebabkan pergolakan pada hormon tubuh, hal ini menyebabkan terjadinya ketidakstabilan hormon yang menyebabkan berbagai macam gangguan termasuk jerawat.

Telur, alpukat dan kacang-kacangan bisa kita jadikan sebagai sumber alami vitamin B, namun jika merasa tidak leluasa silahkan mengambil suplemennya.

3. Vitamin E

Kita telah mengetahui manfaat penting vitamin ini untuk kesehatan kulit, sifat antioksidan yang ada di dalamnya terbukti ampuh dalam mengatasi dan mencegah radikal bebas yang kerap mengintai kulit.

Perlu diketahui, salah satu penyebab jerawat adalah radikal bebas yang mengenai kulit sehingga memicu terjadinya oksidasi pada sel kulit mati dan minyak yang terdapat pada pori-pori.

4. Vitamin C

Banyak dari kita telah mengetahui tentang manfaat vitamin ini bagi kesehatan tubuh, antioksidan dan sifat antibakteri didalamnya membuat tubuh mampu meregenerasi jaringan kulit yang rusak.

Sedangkan antioksidan berperan penting untuk menangkal semua radikal yang terdapat di lingkungan sekitar.

5. Zinc

Zinc termasuk kedalam kelompok mineral penting, keberadaannya dibutuhkan tubuh untuk mencegah terjadinya kerusakan pada jaringan kulit yang berakibat pada munculnya persoalan jerawat.

6. Kromium

Kromium atau sering juga disebut khrom merupakan mineral yang memiliki fungsi untuk mencegah infeksi pada kulit, mineral ini biasa ditemukan pada gula.

tags: