6 langkah mudah mendapatkan kulit cerah sepenuhnya

mendapatkan kulit cerahKulit indah dan cerah tentu saja didapat dari hasil usaha yang telah kita lakukan sebelumnya, menjaga pola makan dan gaya hidup menjadi hal yang wajib dilakukan jika ingin mendapatkan kulit indah.

Bukan itu saja, kitapun harus rutin dalam melakukan perawatan. Perawatan bisa meliputi penggunaan produk pelembut atau pencerah dan juga pelindung dari sengatan sinar matahari.

Rasa-rasanya tidak perlu dijelaskan lagi produk seperti apa yang harus digunakan karena tiap pembaca pasti telah mengerti produk perawatan apa yang sebaiknya digunakan.

Kali ini kita hanya akan mengulas tentang langkah seperti apa yang harus dijalankan untuk mendapatkan kulit cerah seperti apa yang diharapkan oleh semua wanita.

Berikiut ini adalah 6 langkah mudah mendapatkan kulit cerah seperti yang telah diajarkan oleh para ahli.

1. Diet rendah lemak

Lemak bukan saja berbahaya untuk kesehatan dan berat badan, namun juga memiliki kaitan erat dengan kesehatan dan kecantikan organ tubuh tersebut. Biasakan untuk mengkonsumsi sayur-mayur dan buah-buahan agar kulit bersinar.

Buah ataupun sayur yang mengandung vitamin C, kacang-kacangan, biji-bijian serta protein tanpa lemak sangat direkomendasikan oleh pakar. Perlu diketahui bahwa kerusakan yang pertama kali terlihat akibat pola makan adalah kulit.

2. Jangan menggosoknya

Menggosok memang dapat menghilangkannoda serta kotoran, sayangnya inipun dapat merusak lapisan kulit. Hal ini dinyatakan oleh Dr. Ben Kim, seorang pakar akupuntur.

3. Kurangi penggunaan air hangat dan sabun

Keduanya bersifat panas sehingga dapat menghilangkan atau mengurangi kadar lembab. Kelembaban sangat berpengaruh pada kesehatan dan kecantikannya.

Oleh sebab itu mulailah untuk mengurangi penggunaan air hangat serta sabun saat membersihkan wajah, sebagai alternatif kita bisa menggunakan resep-resep tradisional yang lebih ringan digunakan.

Silahkan baca panduan membuat masker yang dapat digunakan untuk membersihkan wajah [Baca: cara membuat scrub wajah], selain dengan scrub wajah kita juga bisa membersihkan wajah dengan deep cleanser alami [Baca: Cara membuat deep cleanser untuk mengangkat semua sel kulit mati].

4. Kurangi penggunaan kosmetik

Wajah cerah hanya bisa kita dapatkan jika vitamin, nutrisi dan sirkulasi udara terjaga dengan baik. Sirkulasi udara ini dapat terganggu saat tertutupi oleh makeup.

Untuk itu kurangi penggunaan makeup yang berpotensi menyumbat pori-pori dan mengganggu pernafasan pada kulit. Gunakan hanya di saat-saat penting dan segera bersihkan setelah acara selesai.

5. Lindungi kulit

Kulit adalah organ terluar, maka dari itu bagian ini sangat rentan terhadap berbagai bahaya yang diakibatkan oleh polusi, pencemaran dan sengatan sinar matahari.

Gunakan produk pelembab yang berfungsi mencegah dan menangkal berbagai gangguan tersebut.

6. Hentikan kebiasaan merokok

Asap rokok dapat membuat kulit kehilangan elastisitas atau kelenturannya sehingga membuat kerutan muncul di sana-sini. Jika ada diantara kita yang mempunyai kebiasaan merokok maka sebaiknya hentikan atau minimal kurangi mulai dari sekarang.

tags: