6 Cara Menghilangkan Jerawat di Muka Yang Cepat

cara menghilangkan jerawat6 Cara Menghilangkan Jerawat di Muka Yang Cepat – Jerawat bisa muncul pada bagian wajah, leher, punggung atau dada sekalipun, gangguan ini termasuk ke dalam masalah kulit yang akrab dengan manusia.

Untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan berbagai cara baik medis ataupun non-medis, langkah medis yang biasa dilakukan adalah penggunaan obat atau cream bahkan pada beberapa orang memilih cara operasi.

Dalam Berita Hari Ini. Biaya yang dibutuhkan tentu berfariasi tergantung dari metode apa yang dipilih konsumen, terlepas dari itu semua ada nenek moyang kita telah mewariskan resep tradisional yang tidak kalah hebatnya dalam menangani gangguan pada kulit wajah tersebut.

Berikut ini merupakan 6 cara menghilangkan jerawat yang dikombinasikan dari pola hidup dan resep tradisional.

1. Pilih pelembab yang tepat

Penggunaan pelembab yang tidak cocok dengan jenis dan sifat kulit dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat di bagian wajah, untuk itulah perlu kiranya mengenal jenis kulit yang kita miliki agar dapat memilih pelembab yang tepat.

2. Segera bersihkan makeup

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan para wanita adalah tidak mensegerakan membersihkan wajah dari noda makeup dan produk kosmetik lainnya.

Hal ini sangat berbahaya karena produk tersebut dapat menutup pori-pori dan pada beberapa waktu tertentu menimbulkan peradangan.

3. Lindungi dari sinar matahari

Sinar matahari tidak begitu baik untuk kesehatan kulit, selain dapat memicu kanker, paparan sinar matahari dalam rentang waktu yang lama dapat memicu munculnya flek hitam, kering dan jerawat.

4. Bersihkan wajah secara teratur

Hal ini dilakukan agar terhindar dari bahaya penumpukan sel kulit mati pada pori-pori, jika pori tersumbat maka bakteri dan kuman dapat berkembang biak dan menyebabkan iritasi.

5. Hindari pola makan yang kurang sehat

Gemar mengkonsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi merupakan salah satu penyebab utama masalah jerawat, agar dapat terhindar dari masalah ini maka hal terbaik yang perlu kita lakukan adalah menghindari makanan tersebut.

Selain dapat mencegah, langkah inipun bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat.

6. Coba resep tradisional

Tips ini sedikit rumit namun hasil yang didapat tidak kalah dengan cream anti jerawat yang banyak dijual di toko kecantikan, untuk membuatnya kita perlu menyediakan beberapa bahan dasar berikut ini:

  • Belerang sebanyak satu sendok teh
  • Jeruk nipis Sebanyak tiga buah atau disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing

Setelah semuanya kita siapkan, mulailah memeras jeruk nipis tersebut dan masukkan cairannya ke dalam gelas atau wadah. Masukkan belerang ke dalam cairan tersebut dan aduk hingga benar-benar merata.

Terapkan adonan yang telah kita buat ke bagian wajah yang ditumbuhi jerawat dan diamkan selama kurang lebih 60 menit lalu bilas hingga bersih.

Baca Juga : Cara Shalat Istikharah dan Lagu Naruto Shippuden

Tips ini hanya membutuhkan 7 hari agar hasilnya benar-benar terlihat, lakukan secara teratur saat menjelang tidur.

tags: ,