5 Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Paleo

menurunkan berat badan dengan diet paleoBanyak sekali cara yang bisa ditempuh untuk menurunkan berat badan tanpa harus mengkonsumsi ‘produk ajaib’ yang banyak beredar di pasaran.

Cara yang akan dijelaskan kali ini bukanlah tergolong baru, karena sebenarnya artikel ini hanya merupakan penjabaran lebih detail dari beberapa artikel yang sudah kami publikasikan di sini >>> Cara menjalankan diet paleo.

Bagi yang belum mengetahui dasar-dasar metode diet ini, kami anjurkan untuk membaca terlebih dahulu penjelasan dasar melalui tautan di atas.

Sedangkan bagi anda yang telah memahami dasar-dasar diet paleo, bisa terus membaca strategi kunci dan tips menurunkan berat badan dengan diet paleo di halaman ini.

Berikut adalah lima tips menurunkan berat badan dengan diet paleo seperti dijelaskan oleh beberapa pakar diet.

1. Cukupi kebutuhan makan anda

Banyak yang berfikir bahwa dengan mengurangi porsi makan secara ekstrim adalah cara paling cepat untuk menurunkan berat badan, padahal sejatinya, cara tersebut justru hanya akan memperburuk keadaan dan menjadi salah satu penyebab utama kegagalan diet.

Untuk mendapatkan berat badan ideal, anda dituntut untuk memenuhi segala kebutuhan tubuh akan gizi seperti protein dan lain sebagainya.

Yang harus dilakukan adalah seberapa besar nutrisi dan protein yang harus kita konsumsi setiap harinya. Inilah kunci utama agar anda dapat merasakan manfaat dari diet yang dijalankan.

Oleh sebab itu, anda harus mengetahui manan makanan yang harus anda konsumsi dan mana yang wajib dihindari. Silahkan buka halaman berikut ini untuk mengetahui lebih dalam tentang pengelompokan makanan yang berlaku dalam diet paleo >>> Peraturan dasar paleo diet.

2. Buat pola makan sesimpel mungkin

Jangan buat semuanya terlihat sulit karena hal ini justru akan menggagalkan usaha anda dan anda tidak akan bertahan lama dalam diet ini.

Buat semuanya menjadi sesederhana mungkin, anda hanya perlu mencukupi kebutuhan protein harian yang bisa diperoleh dari daging dan ikan rendah lemak.

Sedangkan untuk kebutuhan nutrisi lainnya bisa diperoleh dari sayur dan buah rendah karbohidrat.

3. Aktif sepanjang hari

Berjalan kaki, bersepeda, melakukan pekerjaan rumah dan aktifitas ringan lainnya sangat berguna dalam mempercepat proses penurunan berat badan.

Maka dari itu, usahakan untuk selalu aktif sepanjang hari agar tubuh akan semakin mudah dan cepat terbentuk.

4. Mintalah dukungan dari orang terdekat

Agar usaha anda berjalan lancar, beritahukan rencana anda dan mintalah orang-orang terdekat untuk mendukung anda. Ini perlu dilakukan supaya mereka tidak menyediakan makanan yang sebenarnya sedang anda hindari.

Selain itu pula, mereka dapat menyemangati anda ketika dalam waktu tertentu anda mulai berputus asa.

5. Istirahat secukupnya

Kurang istirahat dapat menyebabkan seseorang mengalami depresi dan stres yang dapat membahayakan kesehatan tubuh secara keseluruhan, selain itu, anda akan sering merasakan lapar.

Kedua hal tersebut tentunya dapat menggagalkan usaha anda dalam menurunkan berat badan. Oleh karenanya, pastikan anda beristirahat dengan cukup.

tags: ,