5 makanan yang melangsingkan tubuh

makanan yang melangsingkanSelain dengan berolahraga dan melakukan latihan secara teratur, kita juga bisa mengkombinasikan dengan alternatif lain agar tubuh langsing dan memiliki bentuk perut ideal.

Cara alternatif yang dimaksud adalah dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu yang diketahui para ahli dapat membakar sekaligus menghancurkan tumpukan lemak.

Jika harus disebutkan satu persatu akan sangat banyak macamnya, untuk itulah kali ini kita hanya akan mengupas secara tuntas beberapa diantaranya saja.

Berikut adalah 5 jenis makanan yang melangsingkan tubuh seperti yang dinyatakan oleh para ahli kebugaran dunia.

1. Telur

Tidak perlu diragukan lagi tentang manfaat telur untuk manusia, mengandung banyak vitamin serta nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Banyak berbagai penelitian dan studi menunjukkan tentang pentingnya telur untuk kesehatan, dari sekian banyak nutrisi dan vitamin yang ada di dalamnya, protein salah satunya.

Selain berperan aktif dalam proses pembentukan tubuh, protein juga memiliki multi fungsi seperti meningkatkan kinerja tubuh dan lain sebagainya.

Kinerja tubuh yang baik akan menghasilkan pembakaran lemak dalam jumlah besar, jika lemak sudah dapat dikeluarkan maka tubuh akan kembali ke bentuk semula.

Jadi biasakanlah untuk memasukkan makanan kaya manfaat ini ke dalam menu makan sehari-hari, usahakan untuk memakannya satu atau dua kali sehari agar tubuh dapat bekerja sebagaimana mestinya.

2. Sayur mayur

Sayuran mengandung senyawa yang dapat mempercepat datangnya rasa kenyang pada seseorang, dengan begitu kita dapat terhindar dari kebiasaan makan terlalu banyak.

Meskipun menurunkan porsi makan, kita tetap mendapatkan asupan gizi seimbang.

3. Kacang-kacangan

Serat yang ada dalam kacang-kacangan baik untuk sistem pencernaan, sisitem pencernaan yang baik sangat berperan penting terhadap pembakaran lemak.

Jika bekerja secara normal maka lemak akan mudah diproses dan dikeluarkan lewat saluran pembuangan.

4. Oatmeal

Siapa sangka makanan ringan ini memiliki khasiat tinggi untuk kesehatan manusia, oatmeal diketahui para ahli mengandung senyawa yang dapat membakar lemak dalam jumlah besar.

Maka dari itu kita dianjurkan untuk mengkonsumsinya setiap hari, gunakan sebagai menu sarapan pagi dan kita akan terbebas dari masalah lemak.

5. Yogurt

Ini termasuk produk yang banyak dijual di sekitar kita, minat konsumen yang begitu besar membuat produsen seakan berlomba-lomba menyajikan yogurt dalam berbagai aneka warna, rasa dan bentuk.

Sayangnya tidak semua baik untuk dikonsumsi, pilihlah yogurt yang mengandung sedikit lemak dan hindari produk tinggi kalori.

Lemak dan kalori bukan saja buruk untuk kesehatan namun juga memperburuk bentuk tubuh secara keseluruhan.

Kelima jenis makanan di atas terbukti baik untuk dikonsumsi setiap hari, biasakanlah untuk mengkonsumsi semuanya untuk mendapatkan manfaat yang tidak kita temukan pada produk atau jenis makanan lain.

Bagi yang mengetahui jenis makanan lainnya, silahkan kirimkan lewat komentar agar bisa dibaca oleh pembaca lain.

tags: