5 hal yang perlu diketahui tentang diet hay

tentang diet haySebelum memutuskan untuk menjalankan diet hay, kita harus mengetahui lebih dalam lagi tentang semua hal berhubungan dengan metode ini. Informasi tentang metode ini ebenarnya tidak terlalu sulit ditemukan.

Karena di beberapa negara tertentu metode ini sangat populer, banyak pengguna telah melakukannya bertahun-tahun membagikan pengalaman mereka dan pengetahuan yang bisa kita manfaatkan untuk mengenal lebih dalam lagi.

Disamping memiliki keunggulan tentu saja metode ini memiliki beberapa kelemahan. Karena pada dasarnya tidak ada metode apapun yang bisa mencapai kesempurnaan.

Walau begitu dengan mengetahui lebih mendalam tentangnya maka kita dapat mengerti bagaimana cara menjalankan program tersebut dengan mengurangi efek sampingnya.

Berikut adalah 5 hal yang perlu kita ketahui tentang diet hay, tulisan ini mencakup semua hal mulai dari prinsip dasar dan hal penting lainnya.

Apa saja yang kita makan

Pada kesempatan sebelumnya kita telah menyinggung hal ini meskipun tidak secara khusus [Baca: Tentang metode diet hay], pada dasarnya diet hay tidak melarang pelakunya untuk mengkonsumsi makanan tertentu.

Fokus utamanya adalah makanan apa saja yang bisa kita makan secara bersamaan, dalam metode ini kita dilarang untuk memakan makanan tertentu secara berbarengan.

Makanan bertepung tidak boleh dikonsumsi dengan gula di saat bersamaan, begitu pula dengan protein yang tidak diperkenankan jika dikonsumsi dengan makanan mengandung tepung seperti roti gandum dan lain sebagainya.

Pembagian jenis makanan

Makanan dibagi menjadi tiga macam yakni makanan bertepung, gula dan protein. Karena protein tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan tepung maka kita harus mengetahui makanan seperti apa saja yang mengandung tepung dan protein.

Ini adalah PR untuki kita sebelum mulai menjalankan program diet ini.

Masa tenggang

Kata ‘bersamaan’ di atas diartikan masih dalam waktu empat jam, artinya kita boleh mengkonsumsi protein empat jam setelah memakan makanan bertepung.

Ada jeda yang diberlakukan, dan jeda minimum adalah empat jam, dengan mematuhi aturan ini diyakini dapat mempercepat proses penurunan berat badan seseorang.

Mengapa begitu rumit

Jika boleh disebutkan, metode ini adalah tehnik paling rumit diantara semua metode yang berkembang dan dikenal masyarakat. Ini adalah salah satu kelemahan tehnik ini.

Oleh sebab itu bagi pemula tidak dianjurkan menjalankan program ini jika tidak dipandu secara langsung oleh ahli berpengalaman. Ini untuk menghindari efek samping yang mungkin diterima.

Di negara kita sendiri yaitu Indonesia, metode ini tidak begitu dikenal. Oleh sebab itu kita mungkin akan kesulitan dalam mencari instruktur berpengalaman.

Jika kesulitan menemukan pemandu berpengalaman, maka sebaiknya beralih ke metode lain yang lebih mudah diikuti. Silahkan buka halaman ini untuk memilih mana yang menurut kita lebih mudah dijalankan [Baca: Kumpulan metode diet].

tags: