5 Hal yang Harus Segera Dilakukan Saat Kulit Kering

harus segera dilakukan saat kulit keringKulit kering yang ditandai dengan pengelupasan kulit secara tidak merata di beberapa bagian kerap kali terjadi di musim dingin. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh faktor cuaca dan perawatan kulit yang kurang tepat.

Bila hal ini sedang terjadi pada anda, maka alangkah baiknya untuk melakukan lima hal yang akan dijelaskan di bawah ini.

Berikut adalah lima hal yang harus segera dilakukan saat kulit kering seperti dipaparkan oleh Dr. Susan Lin.

1. Oleskan minyak kelapa di atas pelembab

Dalam keadaan normal, menggunakan produk pelembab secara teratur saja sudah cukup. Namun di saat kulit anda kering, maka anda perlu menambahkan minyak kelapa.

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

  • Oleskan produk pelembab yang cocok dengan jenis kulit anda
  • Setelah itu, oleskan minyak kelapa di atasnya

Cara ini bertujuan untuk mengunci produk pelembab di permukaan kulit sehingga kulit dapat memperoleh kadar kelembaban yang dibutuhkannya.

2. Gantungkan handuk basad di ruangan

Meskipun terdengar aneh, namun handuk basah yang digantungkan di dalam kamar sebelum tidur dapat menjaga kelembaban di ruangan tersebut.

Hal ini ditegaskan oleh Dr. Susan Lin, seorang pakar kesehatan kulit dan anti aging.

3. Gunakan sabun tak berbusa

Banyak orang menganggap bahwa semakin banyak busa pada sabun maka semakin efektif pula dalam membersihkan kotoran di permukaan kulit.

Namun menurut Dr. Susan Lin, busa pada sabun justru hanya akan menghilangkan kelembaban alami kulit. Ia menambahkan bahwa untuk mengatasi dan mencegah kulit kering, gunakan sabun pelembab yang tidak memiliki busa.

Pilih sabun pelembab yang mengandung minyak esensial dan bahan alami lainnya.

4. Jangan gunakan air hangat untuk mandi

Air hangat diketahui dapat mengurangi kelembaban pada kulit, oleh karenanya, hindari penggunaan air hangat saat mandi guna mencegah dan mengatasi masalah kulit kering.

Jika memang tidak memungkinkan, maka anda boleh menggunakannya namun harus sesingkat mungkin, lalu segera oleskan produk pelembab dan minyak kelapa untuk mengembalikan kelembaban kulit.

5. Pilih produk pelembab yang tepat

Seperti diketahui bahwa tidak semua produk pelembab cocok untuk kita gunakan. Oleh sebab itu, pastikan anda memilih produk yang tepat.

Pemilihan produk ini didasarkan pada jenis kulit, kandungan pada produk tersebut dan faktor alergi penggunanya. Untuk mengetahui cara memilih produk pelembab yang tepat, silahkan buka halaman ini dan baca secara seksama >>> Rekomendasi para ahli dalam memilih produk pelembab kulit.

Kelima hal di atas harus segera anda lakukan agar gangguan kulit kering tidak bertambah parah dan menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan.

tags: