5 Cara Merawat Kulit Kering Yang Berhasil

merawat kulit kering5 Cara Merawat Kulit Kering Yang Berhasil – Jika masalah kulit kering dibiarkan berlarut-larut maka akan memicu berbagai masalah lainnya seperti mengelupas di bagian tertentu, pecah-pecah dan bukan tidak mungkin terjadi retakan yang dapat menjadi tempat bersarangnya bakteri dan kuman.

Untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan kehati-hatian dan ketepatan dalam mengambil keputusan sebelum menjatuhkan pilihan pada produk atau metode apa yang akan kita ambil.

Untuk memudahkan pembaca, kali ini kita akan membahas langkah apa saja yang perlu kita lakukan agar masalah kulit kering cepat terselesaikan tanpa harus mengundang masalah baru dikemudian hari.

Berikut adalah 5 cara mudah merawat kulit kering seperti yang dilansir dari blog https://www.aktual.id dan para narasumber terpercaya.

1. Cukupi kebutuhan mineral

Mineral bisa kita dapatkan dari air putih, air mineral dibutuhkan oleh tubuh agar terhindar dari bahaya dehidrasi. Dehidrasi sendiri merupakan ancaman serius bagi kesehatan manusia.

Selain dapat mengundang berbagai macam penyakit berbahaya, kekurangan cairan juga berdampak langsung pada kelembaban kulit. Jika kelembaban pada kulit berkurang atau hilang maka bersiplah dengan berbagai macam masalah yang kerap menimpa kulit kering seperti apa yang telah disampaikan di awal artikel ini. (Baca :  Cerita Cinta Romantis )

2. Rawat secara lembut

Saat melakukan perawatan, lakukan secara hati-hati dan selembut mungkin. Kulit kering sangat rapuh dan rentan terhadap berbagai macam benda keras.

Jangan menggosoknya terlalu keras karena dapat menyebabkan terkelupasnya kulit dan memicu peradangan serta iritasi.

3. Biasakan memakai pelembab

Sebelum beranjak keluar lindungi kulit dari sengatan sinar ultraviolet yang dapat memperparah keadaan. Berhati-hatilah saat memilihnya karena ada beberapa jenis pelembab yang tidak cocok digunakan oleh orang berkulit kering.

4. Olahraga

Lakukan olahraga secara teratur agar tubuh mampu mendorong semua racun dari dalam tubuh melalui keringat, jika tubuh sehat maka semua organ akan ikut sehat.

5. Hindari mencuci terlalu sering

Terlalu sering terkena air bukan sesuatu yang baik, air dapat mengikis kelembabannya yang justru dapat memperparah keadaan.

Selain lima langkah utama di atas, dianjurkan pula untuk menghindari semua produk yang mengandung bahan kimiawi berbahaya. Bukan saja dapat memicu gangguan yang lebih parah, namun bisa berakibat fatal.

Biasakan untuk memilih produk yang menggunakan bahan alami dalam pembuatannya, untuk mengetahui apa saja yang terkandung di dalamnya kita bisa melihatnya langsung lewat label yang tertera pada kemasan.

Jika tidak yakin atau kurang mengerti dengan bahan yang tertera pada kemasan produk tersebut, jangan sungkan untuk menanyakannya langsung pada Si penjual.

Baca Juga : Motor Termahal Di Dunia dan Penyakit Akibat Merokok

Hal ini dilakukan agar dapat terhindar sejauh mungkin dari segala macam kemungkinan buruk yang ditimbulkan dari produk atau jualan tertentu. Sudah banyak korban berjatuhan, jadi berhati-hatilah sebelum menjatuhkan pilihan.

tags: ,