5 Cara mudah mendapatkan perut datar

mendapatkan perut datarBeberapa hari yang lalu kita telah mengulas secara detail tentang tehnik apa saja yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan perut langsing yang bisa dibaca kembali di halaman ini [Baca: cara merampingkan perut buncit dan cara mengecilkan perut].

Kali ini kita coba akan menjelaskan beberapa langkah mudah yang bisa kita coba untuk mendapatkan bentuk perut yang datar, langkah ini bukan saja berlaku bagi pria namun juga untuk kalangan wanita.

Jika dilakukan dengan benar dan teratur maka tips di halaman ini dapat membantu kita untuk mendapatkan bentuk perut yang selama ini kita idam-idamkan.

Berikut adalah 5 cara mudah untuk mendapatkan perut datar seperti yang dikutip dari ahli kebugaran internasional.

1. Latihan kardiovaskular

Latihan ini harus kita lakukan sebanyak 3 kali seminggu, jika dilakukan secara teratur maka tubuh dapat mengoksidasi tumpukan lemak dan membakarnya.

Jika belum mengetahui langkah dan cara melakukan latihan tersebut, silahkan buka kembali tautan yang dituliskan di awal artikel ini. Di halaman tersebut ada berbagai tehnik latihan kardio yang bisa kita pilih.

Perlu ditegaskan sekali lagi bahwa latihan ini harus dilakukan minimal 3 kali seminggu, akan lebih baik lagi jika kita bisa melakukannya setiap hari.

Untuk hasil yang didapat mungkin berbeda antara satu orang dengan lainnya, tergantung dari seberapa banyak timbunan lemak dan keuletan seseorang dalam menjalankan olahraga kardio.

2. Melatih tiga otot utama perut

Sama dengan tips di atas, kita harus melakukannya tiga kali seminggu. Olahraga ini bertujuan agar otot dapat berkontraksi dengan baik sehingga akan kembali kuat.

Bersepeda, jalan kaki dan sit-up merupakan salah satu contoh olahraga yang bisa kita pilih.

3.  Konsumsi lemak sehat

Tidak selamanya lemak harus kita hindari, tubuh tetap membutuhkan lemak dalam jumlah tepat. Lemak yang dimaksud adalah lemak tak jenuh.

Lemak ini biasa ditemukan pada kacang-kacangan, bji-bijian dan ikan. Biasakan untuk menghindari atau setidaknya mengurangi konsumsi makanan olahan atau yang diproses dengan cara digoreng.

Makanan tersebut mengandung lemak jenuh yang dapat meningkatkan gumpalan lemak pada bagian perut.

4. Hindari makan terlalu banyak

Lebih baik sering daripada jarang tapi dalam jumlah banyak. Dengan mengkonsumsi sedikit makanan maka pencernaan dapat memproses makanan tersebut.

Meskipun kita hanya makan sekali sehari, namun jika porsinya terlalu banyak maka sistem pencernaan tidak dapat memproses makanan yang masuk secara maksimal.

Jika sudah seperti ini maka dapat dipastikan lemak pada bagian perut dan anggota tubuh lainnya akan bertambah.

5. Mengkonsumsi buah dan sayuran

Makanan yang murni berasal dari alam sangat dianjurkan oleh para ahli gizi dan kebugaran, hal ini dikarenakan vitamin serta nutrisi yang ada di dalamnya dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Sebaliknya, terlalu sering mengkonsumsi makanan olahan dapat mengakibatkan berbagai masalah seperti obesitas, diabetes dan gangguan lainnya.

tags: