4 cara mengecilkan betis

mengecilkan betisUkuran atau bentuk yang besar dan tidak idel membuat penampilan seseorang terlihat buruk di mata orang banyak. Ini merupakan permasalahan yang paling banyak dikeluhkan para wanita.

Pada dasarnya tidak ada cara lain untuk membentuk betis atau paha selain dengan merubah pola makan dan latihan teratur. Hal ini dikarenakan tidak ada tehnik dan metode satupun yang bisa membakar lemak hanya dari sati bagian tubuh saja.

Namun dengan berbagai latihan yang akan disampaikan pada artikel kali ini, otot betis akan terlatih dan mampu membentuk paha seperti apa yang kita inginkan.

Berikut ini adalah 4 cara mengecilkan betis seperti yang dilansir dari beberapa ahli kebugaran tubuh.

1. Olahraga cardio

Metode terbaik yang dianjurkan oleh para ahli dalam membentuk paha atau betis adalah dengan rutin melakukan latihan cardio, olahraga ini lebih ditujukan guna melatih otot pada bagian paha dan kaki.

Selain itu, cara ini juga bertujuan untuk menyingkirkan semua gumpalan lemak pada daerah tersebut. Jika kita mau melakukannya paling tidak hingga 7 hari secara berturut-turut maka niscaya kita akan mudah mendapatkan bentuk betis yang kita inginkan.

Agar lebih mudah dipahami, silahkan putar video berikut ini dan ikuti semua langkah-langkahnya.

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”gZI_vCbqEpk?version”][/youtube]

2. Konsumsi makanan berprotein

Makanan berprotein tinggi diperlukan dalam pembentukan tubuh, oleh sebab itu tidak mengherankan jika kita sering melihat atau mendengar para binaragawan memberikan perhatian khusus dan porsi besar pada makanan tersebut.

Begitu pula dengan kita, agar lebih mudah dalam proses pembentukan betis, tubuh membutuhkan asupan protein yang cukup.

Baik hewani atau nabati sama-sama memiliki manfaat yang tinggi, meskipun memang warga negara Amerika lebih memilih untuk mengkonsumsi protein nabati, bukan berarti kita boleh melupakan protein yang berasal dari hewan ternak.

Biasakan untuk mengkonsumsi makanan berprotein tinggi agar kita bisa mendapatkan bentuk betis yang selama ini kita inginkan.

3. Hindari minuman atau makanan berkalori tinggi

Kalori sama halnya dengan lemak, keduanya memiliki peranan yang erat dalam masalah berat badan. Mengkonsumsi makanan atau minuman berkalori tinggi bukan saja dapat menyebabkan naiknya berat badan, namun akan menyullitkan kita dalam pembentukan badan.

Minuman bersoda merupakan salah satu contohnya, jenis minuman ini bahkan menjadi penyebab utama masalah obesitas di dunia. Hindari atau kurangi mengkonsumsi minuman jenis ini.

4. Latihan ringan

Latihan atau olahraga ringan seperti jalan kakai, berlari kecil, jogging, bersepeda santai atau berenang merupakan beberapa contoh kecil dari berbagai macam latihan yang bisa kita coba.

Mulailah melakukan hal tersebut secara rutin, waktu dan berapa lama melakukannya tergantung individu masing-masing.

4 langkah di atas merupakan cara yang paling banyak dilakukan dan dianjurkan oleh para ahli, kombinasikan semua tips di atas dan lakukan secara teratur agar kita dapat segera melihat hasilnya.

tags: