4 pantangan diet yang harus dihindari

pantangan dietAda beberapa hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat kita sedang menjalankan program diet tertentu, jika kedua hal penting ini dilanggar maka bukan saja kegagalan yang akan kita dapat, melainkan efek buruk dari pelanggaran yang kita perbuat.

Tercatat banyak hal yang harus atau tidak boleh kita lakukan saat sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, namun kita hanya akan mengulas beberapa hal pentingnya saja.

Sedikitnya ada empat larangan yang paling sering dilakukan oleh para pelaku diet, apa sajakah itu? Berikut ulasan selengkapnya.

Di bawah ini merupakan 4 pantangan diet yang tidak boleh dilakukan agar usaha yang sedang dilakukan tidak sia-sia.

1. Ingin meniru orang lain

Mempunyai keinginan agar bisa tampil seperti orang lain adalah hal yang lumrah terjadi, ini merupakan sesuatu yang wajar dan sering dialami oleh setiap orang.

Yang kurang baik adalah ketika kita melakukan sesuatu dengan target agar menyerupai bentuk fisik orang yang kita idolakan. Setiap manusia lahir dengan keistimewaan dan kekurangannya masing-masing.

Oleh karenanya kita akan cepat merasa putus asa dan mengalami frustasi saat usaha yang kita lakukan tidak menunjukkan hasil seperti yang selama ini diharapkan.

Berikan target yang jelas namun jangan memasang target terlalu tinggi karena hal ini hanya akan membuat kita cepat putus asa dan menyerah di tengah jalan.

Lakukan apa yang memang semestinya kita perbuat tanpa harus memaksakan diri untuk bisa menyerupai bentuk tubuh idola kita.

2. Memprioritaskan obat-obatan

Ketika kita merasa bergantung dengan obat atau produk pelangsing tertentu maka hal yang sebenarnya terjadi adalah kita lebih memprioritaskan penggunaan obat tersebut dibanding dengan berolahraga.

Jika hal ini terjadi maka kita hanya berusaha untuk terus mencari dan mendapatkan produk pelangsing apa yang bisa mengatasi segala keluhan yang sedang dialami.

Untuk menurunkan berat badan dan mengembalikan bentuk tubuh kita ke keadaan sebelumnya tidak bisa hanya mengandalkan satu faktor saja, ini membutuhkan proses panjang dan latihan berkala.

Pelangsing atau apapun itu namanya hanya difungsikan sebagai pelengkap saja, usaha yang paling utama adalah datang dari diri kita. Mau merubah pola dan cara makan serta rajin berolahraga adalah kunci utama untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

3. Melewatkan waktu makan

Melewatkan waktu makan dengan harapan berat tubuh dapat menyusut dengan cepat adalah salah satu anggapan yang salah, meniggalkan makan hanya akan memperburuk tingkat kesehatan dan kebugaran kita.

Jika ini yang terjadi maka metabolisme tubuh tidak mampu bekerja secara benar, akibatnya lemak tidak dapat dibakar dan hanya menyisakan rasa lapar.

4. Terlalu memaksakan diri

Salah satu contoh yang sering kita temukan di sekitar kita adalah berolahraga sekeras dan sebanyak mungkin, tubuh manusia memiliki keterbatasan yang sejatinya harus kita sadari.

Aktifitas apapun jika dilakukan secara membabi buta maka bukan hasil positif yang didapat melainkan gangguan kesehatan.

tags: