4 makanan penghalus kulit

makanan penghalus kulitUntuk mendapatkan kulit halus bisa dilakukan dari dalam tubuh, mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya nutrisi dapat mewujudkan keinginan kita selama ini.

Ada beberapa makanan yang diketahui para ahli memiliki efek bagus untuk kulit, bahkan jika makanan ini dikonsumsi secara teratur maka akan lebih halus dan lembut dibanding sebelumnya.

Penasaran makanan apa sajakah itu? Silahkan simak baik-baik beberapa tips di bawah ini.

Berikut adalah 4 makanan penghalus kulit seperti yang dikutip dari beberapa pakar kecantikan kulit dunia.

1. Daging merah

Daging merah merupakan sumber protein dan zinc yang baik, namun karena bahan makanan ini mengandung kolesterol tinggi serta lemak jenuh maka kita harus ekstra hati-hati dalam mengkonsumsinya.

Jika dikonsumsi secara berlebihan maka dapat memicu serangan jantung, stroke dan masih banyak penyakit lainnya. Dengan mengkonsumsi daging merah secara tepat maka kulit akan selalu lembut dan sehat.

Sekali lagi penting untuk digarisbawahi, berhati-hatilah saat mengkonsumsinya dan tetap perhatikan kadar kolesterol masing-masing agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Teh hijau

Sebenarnya tidak hanya teh hijau saja yang memiliki khasiat untuk melembutkan kulit, teh dengan jenis lain juga memiliki kandungan yang tidak jauh berbeda.

Dalam secangkir teh hijau, terdapat banyak nutrisi penting untuk tubuh. Nutrisi dan vitamin tersebut diantaranya berguna sebagai antioksidan alami.

Seperti yang telah dijelaskan dalam beberapa artikel, antioksidan sangat dibutuhkan kulit. Kulit merupakan salah satu organ tubuh yang sangat dekat dan sering bersentuhan dengan lingkungan sekitar.

Oleh sebab itu organ ini membutuhkan pelindung yang kuat untuk menjaganya dari bahaya radikal bebas dan bakteri, pelindung ini bisa kita dapatkan dalam secangkir teh hijau.

Biasakan meminum teh hijau sedikitnya sekali sehari agar organ tubuh terluar kita senantiasa aman dari berbagai marabahaya yang ada di sekitarnya.

3. Buah tomat

Sebagian masyarakat menyebutnya dengan sayur tomat. Tapi apapun nama dan sebutannya, tomat merupakan makanan dengan segudang manfaat dan khasiat.

Lycopen dalam tomat diketahui mampu menangkis semua bahaya yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari, selain itu zat penting tersebut juga diakui di dunia kecantikan sebagai zat atau senyawa yang membuatnya lebih merona.

Tidak seperti buah lain, kita lebih dianjurkan mengkonsumsi sayuran ini dalam keadaan masak. Hal ini bertujuan agar lycopen tersebut mudah diserap oleh tubuh kita.

4. Kacang hijau

Untuk memastikan kesehatan dan kecantikan rambut, kulit dan anggota tubuh lainnya, kita membutuhkan sedikitnya 10 mg perhari. Kandungan yang terdapat dalam kacang hijau diketahui baik untuk kulit.

Selain itu kacang-kacangan termasuk kacang hijau kaya akan serat, serat ini berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan. Jika sistem pencernaan berfungsi sebagaimana mestinya maka seluruh anggota badan akan tetap sehat.

tags: