4 fakta menarik seputar jerawat

fakta jerawatDibalik gangguan yang ditakuti para remaja ini, tersimpan banyak fakta menarik yang sayang untuk kita lewatkan. Fakta tersebut diketahui para ahli setelah melakukan berbagai macam penelitian secara mendalam.

Ingin tahu apa saja hal menarik yang ada pada jerawat? Silahkan baca tulisan ini sampai selesai.

Berikut ini merupakan 4 fakta menarik seputar jerawat seperti yang telah dilansir oleh beberapa sumber profesional dan media internasional.

1. Disebabkan pola makan

Pola makan yang buruk memang menjadi ancaman serius di masa depan, efek negatif dari gaya hidup seperti ini memang tidak dirasakan seketika itu juga.

Namun lambat tapi pasti seseorang yang membiasakan pola makan seperti ini akan mengalami penurunan daya tahan tubuh dan sistem metabolismenya.

Jika gangguan ini tidak ditangani dengan segera maka dapat membawa dampak buruk yang lebih besar lagi. Selain bermasalah dengan jerawat, tercatat beberapa penyakit yang mudah menyerang orang yang sistem kekebalan tubuhnya tidak berfungsi dengan baik meliputi stroke, diabetes, serangan jantung dan masih banyak lagi.

Untuk emnghindari itu semua, mari kita mulai merubah kebiasaan makan kita, hindari makanan berlemak tinggi, makanan olahan, makanan berpengawet dan mengandung pemanis atau pewarna buatan.

2. Lebih sering menyerang kulit berminyak

Walaupun pada dasarnya gangguan ini dapat menyerang siapa saja dan tipe kulit mana saja, namun fakta di lapangan membuktikan bahwa seseorang yang memiliki tipe kulit lebih berminyak memiliki resiko lebih tinggi terhadap gangguan tersebut.

Hal ini ditunjukkan dari para pasien yang kebanyakan memiliki kulit berminyak, prosentase perbandingannya sekitar 70% banding 30%.

Jika kulit kita sama dengan para pasien tersebut, maka segeralah melakukan berbagai macam perawatan kulit yang pernah kita ulas beberapa hari yang lalu.

Silahkan baca penjelasan lengkap tentang bagaimana merawat kulit yang sering bermasalah dengan minyak berlebih di sini [Baca: Masker wajah untuk kulit berminyak].

Artikel tersebut mengulas secara detail tentang tahapan-tahapan yang harus kita lakukan agar kulit kita tetap segar dan terhindar dari jerawat, komedo dan masalah penuaan dini lainnya.

3. Berhubungan erat dengan kebersihan

Dari semenjak kita kecil sudah diajarkan betapa pentingnya arti kebersihan untuk diri dan kesehatan kita, tidak ada kesalahan sedikitpun tentang teori ini karena para ahli menemukan bahwa penyebab utama jerawat salah satunya karena tidak terjaganya kebersihan.

Kita dituntut untuk dapat menjaga kebersihan tubuh agar selalu terhindar dari ancaman penyakit berbahaya, bukan hanya tubuh namun juga lingkungan sekitar kita.

Meskipun seseorang telah berusaha untuk hidup sehat dan rutin membersihkan tubuhnya, namun jika tinggal atau hidup di tengah-tengah lingkungan yang bermasalah dengan polusi serta sanitasi yang buruk, maka orang tersebut tetap akan merasakan dampak buruknya.

4. Jangan keluarkan jerawat secara paksa

Jika hal ini dilakukan maka bakteri dan kuman akan menginfeksi bagian kulit lainnya. Hal ini dapat memperparah kondisi kulit kita, untuk itu hindari melakukan hal ini agar jerawat tidak menyebar ke bagian lainnya.

tags: