4 cara mengecilkan lengan tangan

mengecilkan lenganSeperti halnya betis dan lingkar pinggang, ukuran lengan tangan yang tidak ideal membuat kita terlihat buruk di depan orang banyak. Apalagi jika kita termasuk orang yang memiliki profesi yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Meskipun kendala yang kita hadapi tidak terlalu berat, namun tetap saja kekurangan tersebut berdampak langsung pada kepercayaan diri dan cara kita berpakaian.

Terpaksa meniggalkan salah satu model pakaian tertentu karena kekurangan yang ada pada diri kita kadang membuat rasa frustasi, namun sekarang tidak perlu berkecil hati lagi.

Ada beberapa cara yang terbukti dapat mengecilkan lengan tangan sekaligus memberikan kembali kesempatan pada kita untuk mengenakan pakaian favorit yang dulu terpaksa ditanggalkan.

Berikut ini merupakan 5 cara mengecilkan lengan tangan seperti yang dilansir dari beberapa sumber yang sangat mengerti di bidangnya.

1. Latihan bisep

Olahraga ringan ini dimaksudkan agar otot bisep kendur yang membuat lengan terlihat buruk, mulailah dengan berdiri secara tegak dengan memegang dumbell.

Telapak tangan mengarah ke atas sehingga posisi tangan hanya menahan beban dumbell tersebut, setelah kita berada pada posisi seperti ini maka angkatlah beban tersebut escara perlahan sampai tepat berada di sisi kepala.

Tahan beberapa saat lalu turunkan kembali beban tersebut, ulangi langkah tersebut mulai dari awal sebanyak 20 putaran.

Agar mudah dimengerti, silahkan ikuti cara yang telah diajarkan pada video di bawah ini.

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”v-9T7I4H09I”][/youtube]

2. Latihan trisep

Gerakan dasar dari latihan ini tidak berbeda jauh dengan push-up, bedanya adalah jika push-up posisi badan kita bertumpu pada kedua tangan dan jari-jari kaki serta menghadap ke lantai.

Maka latihan ini dilakukan dengan sambil berdiri dan menggunakan dinding sebagai medianya. Lakukan seperti gerakan push-up dan ulangi sebanyak mungkin.

Selain tehnik tersebut, kita juga bisa mengikuti cara lain yang dijelaskan dalam video berikut ini

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”_Grc162arKs”][/youtube]

3. Perbanyak mengkonsumsi serat

Tips ini sebenarnya telah dijelaskan pada dua artikel sebelumnya, untuk mengetahui lebih jelas tentang alasan dan manfaat dari tips ini, silahkan baca pada halaman berikut [Baca: Cara mengecilkan pinggang] dan [Baca: cara mengecilkan betis].

Kedua halaman tersebut telah secara rinci mengurai tentang alasan dibalik dianjurkannya makanan berserat oleh para ahli.

4. Push-up

Kita pasti telah mengenal betul dengan olahraga yang satu ini, dari kecil kita telah diajarkan bagaimana cara melakukannya. Lakukan latihan ini secara teratur di pagi dan sore hari.

Usahakan untuk melakukannya sebanyak 10 kali putaran agar lengan tangan dapat mudah kita bentuk.

4 cara di atas terdengar sedikit sulit, namun jika kita mau mencobanya maka di hari kedua dan seteruskan akan terasa mudah dan jauh dari kesan sulit.

Lakukan secara teratur paling tidak selama 7 hari berturut-turut maka niscaya kita akan mendapatkan lengan tangan yang ideal.

tags: