3 cara mudah merawat wajah

cara mudah merawat wajahKesalahan yang banyak dilakukan oleh kebanyakan orang salah satunya adalah kurang tepat dalam memilih tehnik dan metode yang mereka gunakan untuk merawat bagian tubuh yang dianggap penting ini.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa wajah merupakan bagian paling penting bagi manusia, oleh karenanya adalah hal yang lumrah jika banyak orang merasa dipusingkan jika bagian tersebut dihinggapi banyak masalah.

Sebut saja komedo, jerawat, flek hitam dan kerutan yang muncul secara dini membuat sebagian orang merasa minder dan kehilangan kepercayaan dirinya.

Masalah di atas pada umumnya dipicu oleh kebiasaan buruk yang kita jalankan, faktor keturunan atau bisa juga disebabkan karena salah dalam memilih alat kosmetika.

Untuk menghindari semua masalah di atas, sudah sepantasnya kita lebih berhati-hati dalam memilih model perawatan. Salah sedikit saja maka akibatnya bisa kita lihat dan rasakan.

Agar terhindar dari masalah komedo, jerawat dan masalah penuaan dini lainnya, silahkan ikut 3 cara mudah merawat wajah berikut ini.

1. Singkirkan kulit mati

Mengangkat dan menyingkirkan kulit mati sedikitnya 3 kali sebulan bertujuan agar pori-pori tidak mengalami penyumbatan, perlu diketahui bahwa masalah komedo dan jerawat bermula dari tersumbatnya pori-pori kulit.

Penyumbatan ini mengakibatkan menumpuknya kotoran dan bakteri yang pada akhirnya akan menyebabkan peradangan pada kulit. Peradangan inilah yang nantinya biasa kita namakan dengan jerawat.

Untuk melakukan pengangkatan sel kulit mati tidaklah sulit, cukup gunakan buliran gula pasir yang sebelumnya telah dicampur dengan air. Oleskan cairan tersebut secara merata dan lakukan pemijatan dengan lembut.

Setelah selesai bersihkan dengan air hangat agar pori-pori terbuka dan kotoran yang ada di dalamnya mudah kita bersihkan.

2. Memakai masker

Masker sudah lama dikenal dan telah digunakan sejak zaman kerajaan-kerajaan dulu, keefektifannya masih bisa kita rasakan hingga sekarang.

Cara ini termasuk cara tradisional yang masih banyak digunakan orang, bahkan beberapa pakar kecantikan merekomendasikan cara ini untuk melakukan perawatan pada wajah.

Beberapa masker yang bisa dicoba diantaranya meliputi masker bengkuang, putih telur, jeruk lemon. Ketiganya diyakini ampuh dalam menanggulangi semua masalah yang biasa terjadi pada kulit.

Selain murah, caranya pun sangat mudah. Kita hanya perlu menyiapkan salah satu bahan tersebut, lalu tumbuk sampai halus dan oleskan ke muka secara merata.

Diamkan selama 15 menit dan cuci hingga bersih menggunakan kain lembut yang telah dibasahi dengan air hangat.

3. Menghindari makanan berlemak

Perawatan tidak hanya dilakukan dari luar saja, kita pun perlu memperhatikan apa yang sehari-hari kita makan. Semua yang biasa kita konsumsi mempengaruhi kesehatan badan termasuk kulit.

Oleh sebab itu kurangi makanan berlemak tinggi agar terhindar dari semua masalah yang dapat merusak kulit.

tags: