3 Cara Menghilangkan Ketombe Cara Tradisional

menghilangkan ketombe3 Cara Menghilangkan Ketombe Cara Tradisional – Setiap orang tentu pernah mengalami gangguan seperti ini, namun jika dilihat dari banyaknya orang yang bermasalah dengan ketombe, maka orang dengan kulit kepala lembab lebih rentan dibanding lainnya.

Para ahli membagi ketombe menjadi dua macam yaitu:

  1. Seborrhea dermatitis
    Merupakan gangguan ketombe yang sudah sangat kronis karena disebabkan oleh jamur, ini bisa dilihat dari jumlah serpihan kulit yang tidak wajar pada helaian rambut seseorang, kulit kepala berminyak dan memiliki kelembaban tinggi sangat rawan terhadap jenis ini.
  2. Pityriasis capites
    Merupakan salah satu jenis yang paling sering ditemukan dan menyerang manusia, meskipun tidak separah seborrhea dermatitis bukan berarti kita boleh menyepelekannya.

Penyebab

Ada beberapa hal yang melatarbelakangi munculnya gangguan ini, beberapa diantaranya yaitu:

  • Kullit kepala yang terlalu berminyak
  • Kotoran jamur malassezia yang mengiritasi kulit
  • Sistem imun menurun
  • Ketidakstabilan hormon
  • Depresi berkepanjangan
  • Cuaca yang terlalu panas

Selain itu pada sebagian kecil kasus justru ditemukan bahwa penggunaan shampoo anti ketombe yang tidak begitu cocok dapat menjadi pemicu munculnya gangguan seperti ini.

Untuk mengatasi semua masalah di atas agar Model Rambut anda tidak terganggu, kita bisa menempuh cara tradisional yang telah terkenal ampuh dalam menyingkirkan masalah tersebut.

Berikut ini merupakan 3 Cara Menghilangkan Ketombe Cara Tradisional dengan menggunakan bahan-bahan tradisional.

1. Pemijatan dengan baking soda

Pemijatan dengan menggunakan baking soda dilakukan dengan tujuan membasmi semua bentuk jamur yang dapat mengiritasi kulit kepala dan menimbulkan masalah ketombe. (Baca : Tips Sukses Bisnis Waralaba )

Basahi tangan kita dengan baking soda lalu lakukan pemijatan secara perlahan-lahan, lakukan selama 10 sampai 20 menit dan bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampoo.

Agar hasilnya maksimal, lakukan langkah ini secara rutin selama 7 sampai 8 hari kedepan.

2. Cuka sari apel

Bahan ini akan kita gunakan untuk merendam rambut, proses perendaman sendiri dilakukan selama 5 menit sehari dalam satu minggu.

Di hari ketujuh kita akan melihat hasilnya, meskipun hasil yang didapat berbeda-beda pada setiap orang, namun sebagian besar menunjukkan adanya langkah maju.

3. Minyak pohon teh

Walaupun tidak semudah mendapatkan dua bahan di atas, namun khasiat dan keampuhannya melebihi dua cara yang telah disebutkan sebelumnya.

Penggunaan minyak pohon teh sendiri telah lama digunakan oleh sebagian besar pembuat shampoo anti ketombe, kita juga bisa membuatnya sendiri jika memiliki bahan dasar ini.

Untuk penggunaan tidak terlalu sulit, kita hanya perlu mengoleskan ke kulit kepala secara merata lalu bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampoo.

Baca Juga : Bahaya Makan Mie dan Orang Terkaya di Asia

Tiga langkah di atas sudah digunakan sejak zaman dulu dan masih dilestarikan hingga sekarang, tidak perlu meragukan keampuhannya karena cara tersebut justru sudah mulai diadopsi oleh produsen shampoo anti ketombe.

tags: