2 Cara mengecilkan perut

dua cara mengecilkan perutCara mengecilkan perut – Memiliki perut buncit memang sangat mengganggu, baik secara penampilan maupun ruang gerak yang lebih terbatas. Selain itu, timbunan lemak yang berada pada perut dapat mengundang berbagai macam penyakit berbahaya.

Tumpukan lemak yang berada pada perut bisa disebabkan karena banyak hal, namun pemicu utamanya tentu saja karena gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat.

Gemar mengkonsumsi makanan berlemak tinggi serta minuman berkalori membuat keadaan semakin buruk, malas berolahraga juga memegang peranan yang kuat terhadap munculnya masalah lemak pada perut.

Ada beberapa metode yang bisa kita lakukan agar lemak dapat disingkirkan sekaligus mengembalikan bentuk perut kita seperti sediakala.

Berikut ini merupakan 2 cara mengecilkan perut yang telah banyak dilakukan orang dan dianggap sebagai metode terbaik oleh para ahli.

1. Tehnik menekan perut

Untuk dapat melakukannya kita hanya perlu berbaring di atas matras atau lantai, atur nafas baik-baik lalu mulailah untuk mengangkat kedua kaki sampai 90 derajat.

Saat ini dilakukan kita akan merasakan tekanan yang kuat pada bagian perut atas dan bawah. Tahan posisi ini selama beberapa detik lalu kembalikan kaki ke posisi semual.

Ulangi gerakan tersebut minimal sebanyak 10 kali dan lakukan secara teratur setiap pagi dan sore selama 7 atau 14 hari berturut-turut.

Sangat dianjurkan untuk mengkombinasikan cara mengecilkan perut di atas dengan metode atau tehnik di bawah ini.

2. Sit-up

Cara mengecilkan perut selanjutnya adalah Sit-up. Tidak seperti sit-up seperti yang biasa kita lakukan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan latihan ini, karena jika tidak, maka hasil yang kita dapat tidak begitu maksimal dan memuaskan.

Mulailah untuk berbaring di atas matras atau lantai yang rata, letakkan kedua telapak tangan di bawah kepala lalu angkat kepala dan bahu sampai 30 derajat.

Saat melakukannya kita akan merasakan tekanan yang sangat kuat pada area perut, tahan posisi ini selama mungkin lalu kembalikan ke posisi semua.

Ulangi gerakan di atas sebanyak 20 kali dan lakukan secara teratur setiap pagi dan sore hari. Jika tehnik ini kita lakukan setidaknya 7 hari berturut-turut maka hasilnya akan dapat kita lihat.

Kedua cara mengecilkan perut di atas tidak akan maksimal jika tidak diimbangi dengan pola makan yang sehat, mulailah untuk merubah kebiasaan makan kita agar hasil yang didapat tidak mengecewakan.

Usahakan untuk selalu menjaga metabolisme tubuh karena proses pembakaran lemak yang baik hanya bisa terjadi jika metabolisme tubuh kita tetap bekerja secara maksimal.

Mengkonsumsi buah dan sayur, mencukupi asupan cairan serta memperhatikan jumlah serat dalam makanan yang kita konsumsi termasuk hal yang dapat kita lakukan sebagai langkah agar metabolisme tubuh tetap stabil dan normal.

Istirahat yang cukup juga diyakini para ahli memiliki peranan penting dalam proses pembakaran lemak, tidurlah sedikitnya 7 atau 8 jam sehari agar tubuh tetap bugar dan berfungsi secara normal.

Cara mengecilkan perut dengan makanan alami

Langkah yang dijelaskan di atas memang terbukti ampuh dalam mengecilkan perut buncit, namun hasilnya belumlah maksimal bila tidak dikombinasikan dengan konsumsi makanan tinggi serat dan nutrisi.

Agar hasilnya maksimal dan perut lebih ramping dalam waktu singkat, silahkan konsumsi makanan berikut ini.

  1. Buah jeruk
  2. Apel
  3. Pisang
  4. Kacang tanah
  5. Brokoli

Makanan di atas diketahui mengandung banyak serat yang mampu melancarkan organ pencernaan sehingga lemak dan kotoran yang ada dalam perut bisa dikeluarkan melalui saluran pembuangan.

Dengan melakukan cara mengecilkan perut tambahan tersebut, maka hanya dalam hitungan minggu perut buncit dapat teratasi dengan mudah.

tags: ,