2 cara memutihkan wajah secara alami

cara memutihkan wajahWajah putih bercahaya memang dambaan setiap wanita, berbagai cara ditempuh mulai dari penggunaan kosmetika hingga cara yang tergolong ekstrim.

Metode di atas memang banyak diklaim dapat memberikan hasil nyata, namun jika ditelisik lebih dalam maka beberapa cara di atas justru membawa malapetaka bagi penggunanya.

Adalah hal yang wajar jika seseorang rela berkorban demi mendapatkan apa yang selama ini ia inginkan, namun bukan berarti hal itu dapat dijadikan sebagai pembenar ketika yang dikorbankan adalah kesehatan masa depannya.

Banyak pengguna yang tidak tahu bahwa apa yang selama ini mereka pakai belum tentu baik untuk dirinya, informasi yang salah dan penjual yang cenderung menutup-nutupi kelemahan jualannya menjadi penyebab utama banyaknya korban berjatuhan dari pihak konsumen.

Pemutih wajah atau apapun namanya hanya baik jika dipergunakan secara wajar dan konsumen mengerti dengan apa yang mereka gunakan, kita tidak akan mengulas masalah ini lebih lanjut karena bukan ini tujuan tulisan kali ini.

Untuk memutihkan wajah sebenarnya bisa dilakukan secara mudah dan aman, ada beberapa tips yang bisa kita coba bersama di rumah, tentang bagaimana cara melakukannya silahkan baca tulisan ini sampai selesai.

Berikut ini adalah 2 cara memutihkan wajah secara alami yang sudah terbukti keampuhannya dan terjamin keamanannya.

1. Masker lemon

Lemon mengandung banyak nutrisi serta vitamin yang baik untuk kulit manusia, selain itu para ahli juga meyakini bahwa buah asam ini mampu memutihkan kulit jika digunakan dengan benar.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, siapkan beberapa bahan dasar berikut ini:

  • Satu buah lemon
  • Setengah cangkir susu cair

Jika semuanya telah kita siapkan, maka sekarang ikuti langkah pembuatannya berikut ini:

  • Iris tipis-tipis buah asam tersebut
  • Campurkan dengan susu yang sudah kita siapkan
  • Biarkan selama 15 menit

Setelah selesai oleskan susu bercampur jeruk nipis terebut ke bagian wajah atau kulit, biarkan hingga mengering lalu bersihkan dengan kain lembut atau kapas.

Cara di atas sebaiknya dilakukan sebelum dan sesudah tidur, lakukan selama kurang lebih 30 hari dan lihat hasilnya. Wajah akan terlihat lebih putih dan bersinar alami.

2. Masker kentang

Agar hasil yang kita dapat lebih maksimal, siapkan beberapa bahan dasar berikut ini:

  • Dua sendok makan susu bubuk
  • Cairan jeruk lemon secukupnya
  • Satu sendok makan madu
  • Satu buah kentang

Setelah semuanya siap, masukkan bahan di atas ke dalam wadah lalu tumbuk hingga halus dan berbentuk cream. Oleskan cream tersebut dan diamkan selama 20 menit.

Bilas sampai bersih tanpa menggunakan sabun, lakukan secara teratur selama kurang lebih 2 minggu untuk melihat hasilnya.

Metode diatas bisa dikombinasikan dengan langkah yang kami tulis pada halaman berikut ini [Baca: 3 cara mudah merawat wajah].

tags: